Header Ads

Isekai wa Smartphone to Tomoni - Chapter 53 : Tamu dan Kabar Buruk



            “Yap, bukankah terlihat cocok untukmu?”

            “Be-Benarkah ?”

Rene menggenggam ujung roknya saat dia berputar dengan seragam pelayannya. Liontin yang dia pakaia berayun saat dia berputar.

            “Liontin itu akan mengganggumu selama kau bekerja, jadi lebih baik kau memasukannya ke dalam pakaianmu.”

            “Ah, baik, Touya-nii-chan.”

Meskipun benar bahwa itu bisa mengganggunya saat bekerja, itu lebih baik untuk disembunyikan agar sesuatu yang berkilauan seperti itu tidak akan menarik perhatian. Lyme-san yang berdiri disampingku, menatap lurus kepada Rene.

            “Rene, kau sekarang adalah pekerja di rumah ini. Saat dihadapan tamu, jangan memanggilnya “Touya-onii-chan”, tapi “Master” ”

            “Aa, etto, baik, Lyme-san”

            “Bagus. Tanggung jawabmu di sini adalah untuk membantu pekerjaan para pekerja yang lainnya. Untuk saat ini, kau akan bekerja dengan Claire sebelum sarapan, dan kau bisa mempelajari semuanya dari Lapis”

            “A-Ak... Saya mengerti”

Rene menjawab dengan tegas. Apakah akan baik-baik saja.... Aku sedikit khawatir.

            “Kalau begitu, ayo kita pergi Rene-chan?”

            “Un. Aku pergi dulu yah, Toya-nii— master”

            “Berjuanglah~”

Cecil-san membawa Rene dan pergi meninggalkan ruang makan. Yah, akan lebih baik untuk bejalar sedikit demi sedikit.

            “Aku pikir akan baik-baik saja, jadi tidak usah khawatir”

            “Aku pikir juga begitu”

Si kembar memberikan jaminan sambil meminum teh setelah sarapan. Aku telah menjelaskan rincian kerja Rene kepada semuanya kemarin.

            “Dia sepertinya akan menjadi gadis yang kuat ~ de gozaru, dia benar-benar berpikir untuk dirinya sendiri, gadis itu”

Yae berkata begitu saat dia memasukkan makanannya ke wajahnya. Kau benar-benar makan dengan tidak baik! Berapa banyak croissant (Kue yang berasal dari Prancis) yang telah kau makan? Pintu ruang makan terbuka dengan suara *Click* dan Yumina masuk. Di tangannya terdapat selembar kertas.

            “Ini dari ayah, Toya-san. Kau disuruh untuk datang ke istana”

Surat itu telah dikirim melalui [Gate Mirror] yang berada di ruangan Yumina, di istana kerajaan. Jika surat itu dikirim dengan berjalan kaki, itu akan membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk bisa sampai di sini, jadi itu benar-benar alat yang berguna.

            “Dari Raja? Aku ingin tahu, apa yang diinginkannya”

            “Baru-baru ini, Paman telah membual tentang sepeda yang dia banggakan, itu tidak akan menjadi seperti itu, ‘kan?”

Yumina menjawab dengan senyuman kecutnya. Aa, dia menginginkan satu untuk dirinya sendiri...... Aku akan membuatnya satu dan membawanya. Aku juga memutuskan untuk mengambil kesempatan ini untuk berbicara tentang Rene.

Aku menggunakan [Storage], dan mengambil bahan untuk membuat sepeda dan membuatnya satu. Karena telah membuat begitu banyak, aku sekarang bisa menyelesaikannya sekitar 10 menit. kemudian aku menempatkannya pada [Storage], sihir ini benar-benar sangat membantu.

            “Baiklah, aku pergi dulu”

            “Aku akan ikut bersamamu”

Yumina berkata begitu saat dia datang ke kebun. Yah, jika dia tidak datang dengan ku, maka aku tidak akan  bisa berjalan di sekitar istana dengan tenang.

            “Aa, tunggu. Aku juga ingin ikut. Aku ingin berlatih dengan Jenderal”

Dengan gauntlet-nya yang berbeda, yang menggantung di pinggangnya, Elsie datang. Dia telah berlatih bersama Jenderal dengan saling bertahan dan meneyerang selama berkali-kali, dia benar-benar telah seperti menjadi muridnya. Yah, negara ini memiliki “Pasukan Kesatria” dan para “Prajurit” yang hebat. Aku ingin tahu, apa perbedaan dari kedua pasukan itu.

Aku ingin tahu apakah di sini juga ada yang seperti penjaga negeri terhadap invasi dari negara asing. Atau sesuatu seperti pasukan kesatria yang ditujukan untuk mendapimpingi Raja? Aku belum bertemu dengan orang tertinggi dari pasukan kesatria. Sementara berpikir begitu, aku kemudian membuka [Gate].

            “Baiklah, etto, Al,... Maksudku Duke Oltorinde, memamerkan kendaraan yang tidak biasa ini, dia mengatakan bahwa Touya-dono adalah orang yang membuatnya. Mungkinkah~ kau tahu, mungkinkah untuk membuat sesuatu seperti itu untuk diriku sendiri.

Raja membicarakan masalah ini dengan sikapnya yang mencurigakan. Aku pikir begitu. kami berbicara di sebuah ruangan kecil di istana kerajaan. Elsie telah pergi menuju tempat Jenderal, dan Yumina pergi ke tempat ibunya.

            “Saya juga berpikir begitu, jadi saya telah membuat dan membawakannya satu”

            “Oo! Itu benar-benar bagus! Lalu, di mana itu!?”

Menggunakan [Storage], lingkaran sihir muncul. Aku memanggil keluar sepeda.

            “Touya-dono kau benar-benar menakjubkan seperti biasanya. Ini berbeda dengan [Gate], ‘kan?”

            “Ini adalah sihir penyimpanan. Dan itu memiliki banyak kegunaan”

Raja mengeluarkan suara kekagumannya, dan matanya terpaku kepada sepeda. Dia melihat dari berbagai sudut dan menyentuhnya.

            “Apakah Duke telah membiarkan anda untuk menaikinya?”

            “Umu, tapi aku tidak bisa mengendarainya. Dia berkata bahwa itu membutuhkan latihan, tapi berapa lama waktu yang dibutuhkan?”

            “Duke membutuhkan waktu sekitar satu hari, pelayan kami membutuhkan waktu sekitar 3 jam. Yah, mungkin anda bisa mempelajarinya untuk sekitar 3 hari”

TL Note : Mungkin aku lupa memberitahukannya, tapi Duke di sini bukanlah nama, melainkan adalah sebuah gelar kebangsawanan, dan dalam bahasa Jepang-nya (Kōshaku)

Raja sepertinya tidak mempunyai banyak waktu luang. Jadi mungkin dia akan menghabiskan sepanjang harinya untuk belajar bagaimana menaiki sepeda. Meskipun begitu, jika dia terus berlatih, cepat atau lambat, dia pasti akan bisa menaikinya.

Sekarang, selama Raja telah senang dengan sepedanya, dan dia sedang dalam suasana hati yang baik, aku pikir sudah waktunya dia mendengar apa yang akan aku katakan.

            “Sebenarnya, saya punya sesuatu permintaan, saya perlu berkonsultasi sesuatu dengan anda.....”

            “Hou? Tidak biasanya bagi Touya-dono untuk meminta sesuatu”

Dengan wajahnya yang sedikit terkejut, aku menjelaskan tentang Rene kepada Raja. Lalu raja mendengarkan dengan tenang, dan setelah beberapa saat, dia membuka mulutnya dan berkata dengan serius.

            “Kejahatan adalah kejahatan. Itu akan membutuhkan beberapa kompensasi. Namun, mengingat keadaan gadis itu, sepertinya ada kemungkinan untuk meringankan kondisinya. Jika kau bersedia untuk mengambil tanggung jawab terhadap gadis itu, dan dia akan berjanji untuk meperbaiki dirinya, maka hanya akan ada denda dan peringatan keras saja. Namun, tidak akan ada kesempatan kedua, jadi tolong untuk katakan kepadanya dengan sungguh-sungguh.”

Aku merasa lega setelah mendengar kata-kata dari Raja. Aku pikir bahwa dia akan marah, tapi pada saat itu aku hanya merasa bahwa aku harus melakukan semua yang aku bisa untuk melindungi Rene dengan segenap hatiku. Namun, itu telah ditolong dengan pertimbangan dari Raja. Apakah sesuatu yang buruk terjadi?

            “Umu... Itu sepertinya masih perlu untuk dipahami”

            “Apa itu?”

            “Karena ada begitu banyak gelandangan, kau tahu. Kita harus mengirim cukup uang untuk panti asuhan dari istana. Mungkinkah....”

Raja menepukan tangannya dan orang bertopeng putih turun dari langit-langit tanpa bersuara. Oo, itu mengejutkanku! Bergerak dengan sekejap, aku pikir bahwa itu mungkin salah satu pelayan kami, Cecil-san atau Lapis-san, tapi Lapis-san memiliki pola hexagon dan Cecil-san memiliki pola oval pada topengnya. Anggota intelijen yang satu ini memiliki pola pentagon dan juga berada di bawah perintah Yang Mulia Raja, salah satu anggota [Esipion].

            “Siapa yang bertanggun jawab atas pengendalian dana panti asuhan?”

            “.... Saya percaya bahwa itu adalah Baron Sebeku. Selama beberapa tahun terakhir, sudah ada beberapa rumor aneh tentangnya.”

            “Periksa dia, jika ada bukti penggelapan, tangkap segera”

            “Ha”

Sama seperti saat dia muncul, sekarang dia dengan cepat kembali ke langit-langit. Dia benar-benar seperti ninja.

            “Maafkan aku. Bisa jadi anak yang telah Touya-dono lindungi adalah salah satu orang yang pada awalnya seharusnya kami lindungi, sepertinya itu telah menjadi kesalahan kami. Maafkan kami.”

Sementara berkata begitu, Raja menundukkan kepalanya kepadaku. Memang, itu mungkin bahwa orang itu telah mencuri hak panti asuhan selama mengelolanya. Dan untuk alasan tertentu, panti asuhan itu sendiri tidak melakukan apapun selama semua anak-anak telah menjadi gelandangan. Orang sombong yang egois yang telah mengambil uang yang bukan hak miliknya.

            “Itu memang sulit, ya. Yang Mulia Raja.”

            “Seperti yang kau katakan. Aku ingin cepat-cepat memberikan posisi ini kepada orang lain dan pensiun.”

Yang Mulia Raja tersenyum lebar kepada ku. Tapi tidak mengisyratkan bahwa aku harus segera menikah dengan Yumina. Bahkan jika aku menikahinya, aku tidak akan mengambil posisimu, kau tahu. Aku harus melakukan semua yang aku bisa agar aku dapat memahami posisi master chef di istana. Ini seperti bawang putih, singkong, tempurung kura-kura..... dan hal-hal lainnya yang ada di sini. Aku harus segera menyusun rencana

TL Note : Perutmu lebih penting daripada anak perempuanmu? Gak ngerti aku maksudnya apa :3

            “Aku kembali”

Menggunakan [Gate], Yumina dan aku telah kembali di rumah kami. Sepertinya Elsie telah pulang dengan berjalan kaki setelah dia selesai berlatih. Sebuah pintu terbuka, dan Lyme-san bertemu dengan kami di pintu masuk.

            “Selamat datang kembali, master”

            “Aku pulang Lyme-san. Apakah Rene sudah terbiasa?”

            “Kelihatannya seperti itu. Aa, ada tamu yang datang untuk menemui master”

            “Tamu?”

Sementara berbicara pada Lyme-san dengan santai, aku melihat dan mendengar langkah kaki yang goyah, dan sesuatu datang. Panjangnya sekitar 50 cm, dengan pita merah dan abu-abu pada lehernya. Itu boneka beruang dengan mata bulatnya yang bagus.

            “Pola!?”

Boneka beruang itu bereaksi saat namanya dipanggil dan mengulurkan tangannya untuk menayapa. Aku menangkap Pola yang berjalan dengan goyah, dan mengangkatnya.

Pintu ruang tamu terbuka dan gadis berambut twin-tail abu-abu dengan pakaian ­goth-loli muncul.
            “Rin !? Mengapa kau ada di sini?”

Yah, selain Pola, Rin yang merupakan master-nya juga pasti datang, itu tidak benar-benar aneh sama sekali.

            “Aku datang untuk meneliti sesuatu. Yah, aku juga datang untuk menghukum Charlotte, meskipun aku sudah memukulnya.”

Dia benar-benar menyimpan dendam.... Meskipun dia sudah hidup lebih dari 600 tahun, sepertinya dia masih belum dewasa......

Rin menatapku dengan mata yang jengkel, dan Yumina menarik-narik lenganku.

            “Touya-san? Siapa dia?”

            “Aa, ini adalah pertama kalinya kau bertemu dengannya bukan, Yumina? Dia adalah Kepala Klan Fairy dari Misumido, namanya adalah Rin. Meskipun dia terlihat seperti ini, dia jauh lebih tua dari kita.”

            “Klan Fairy...? Tapi.....”

Yumina menatapnya dengan ragu. Hah? Itu mengingatkanku, tidak ada sayap pada bagian belakang tubuhnya? Dia tidak memotongnya, ‘kan?

          “Aa, sayapku sedang disembunyikan dengan sihir cahaya, karena di negeri ini akan terlalu menarik perhatian.”

TL Note : Di sumber inggrisnya sih tertulis “Magic optical”, tapi dari RAW-nya tertulis “Hikari Mahō”, jadi ngikut RAW-nya aja :3

Mungkin karena telah melepaskan sihirnya, sayap yang tembus pandang sedikit demi sedikit mulai terlihat. Itu berkilauan di bawah sinar matahari yang mengalir dari jendela. Apakah mereka dari Klan bersayap (Winged) atau Klan peri (Fairy), aku ingin tahu bagaimana caranya agar mereka bisa tidur tanpa terganggu oleh itu.

            “Tapi mengapa kau ada di sini? Meskipun begitu, kau benar-benar hebat bisa menemukanku”

            “Aku mendengarnya dari Charlotte. Dan aku punya sesuatu yang ingin aku tanyakan. Beberapa bulan yang lalu, ini tentang [Crystal Demon] yang telah kau kalahkan”

            “...... Apa?”

Crystal Demon. Aku tidak bisa mengatakan apapun tentang itu. Itu muncul di reruntuhan bawah tanah ibukota kerajaan yang lama, pedang tidak mempan, bisa menyerap sihir, dan bisa melakukan regenerasi.

            “Salah satu dari monster itu telah keluar di Misumido, Crystal Demon”

Mendengar kata-kata yang keluar dari Rin, aku merasakan hawa dingin yang tidak bisa digambarkan pada hal yang mengejutkan itu.


No comments