Header Ads

Isekai wa Smartphone to Tomoni - Chapter 26 : Memecahkan Misteri dan Menangkap Pelaku Kejahatan

Arc 4 – Anggota Keluarga Kerajaan
Chapter 26 : Memecahkan Misteri dan Menangkap Pelaku Kejahatan


          “Yang Mulia! Apakah anda baik-baik saja!?”

       “Ou, Earl Balsa. Seperti yang kau lihat, aku baik-bai saja. Sepertinya aku telah membuatmu khawatir.”

Kodok itu berkata sambil datang ke ruang makan yang luas. Raja menjawab “Lihatlah aku” dengan sikap semacam itu.

          “Be.... Begitukah. Hahaha, tidak ada yang lebih baik dari itu.......”

Sementara keringat mengalir di wajahnya, ia menunjukkan senyum sempit dan menggosok-gosokan tangannya. Raja memandang dia dengan dingin. Ah, bahkan Raja menyadarinya, bahwa sepertinya dialah pelakunya.

          “Aku baru saja berpikir bahwa semuanya akan berakhir, tapi Touya-dono datang ke sini dan menghilangkan semua racunnya dengan segera. Yah, aku benar-benar beruntung. Itu benar-benar keadaan yang berbahaya.”

Setelah mendengar penjelasan dari Raja, Earl memandangku dengan tatapan yang tajam penuh dengan kebencian. Hey, hey, itu terlalu jelas! Tidak ada seorang yang akan berpikir bahwa dia bukan pelakunya.

          “jadi, Touya-dono. Apa yang akan kau lakukan dengan menyuruh kita semua untuk berkumpul di sini.”

Wanita dengan rambut hijau dan tongkat emas, seorang penyihir kerajaan, Charlotte, bertanya.

Semua orang yang dikumpulkan di ruang makan adalah Yang Mulia Raja, Putri Yumina, Ratu Yuella, Duke Ortrointe, Jenderal Leon, Dr. Raul, Ogla, dan Earl Balsa. Berhubungan semuanya sudah ada di sini, aku akan mulai untuk menanyai mereka.

          “Seperti yang kalian semua tahu, bahwa Yang Mulia Raja telah diracuni. Kejadian itu terjadi di ruang makan ini. Semuanya terjadi begitu saja. Pelaku yang mencoba untuk membunuh raja adalah......”

Berbicara begitu disaat keheningan mulai menguasai.

          “Seseorang yang berada di antara kita!”

Aku selalu ingin mengatakan kata-kata itu!

Seketika, suasana semua orang telah berubah, kulit Olga berubah, telinga rubahnya berdiri lurus ke atas, “Itu bukan aku” dari matanya dia seperti berkata begitu. Aku sudah tahu itu.

Ketika Earl Balsa yang berada di sebelah Olga wajahnya terlihat pucat, dia mengerutkan dahinya. Wow, wajahnya seperti mengatakan “Sejauh ini cukup bagus”. Sementara dia melihat ke arah Olga, dia tidak menyadari bahwa orang lain sedang melihat kodok itu, seperti berkata “Orang ini, bukan?” semua orang lain, selain Olga menyadari bahwa sepertinya dialah pelakunya.....

          “Pertama, tolong bawakan saya anggur beracunnya.”

Jenderal itu membawa botol anggur dan aku mengambilnya dengan tanganku.

          “Ini adalah anggur yang Olga sajikan, benar?”

          “Benar, itu adalah apa yang saya sajikan, tapi saya tidak meracuninya....!”

          “Diam! Kau hanyalah demi-human! masih saja berpura-pura tidak tahu setelah semua yang terjadi, apakah kau tidak malu..... !?”

Sementara kodok menjijikan itu memaki Olga, dia melirik ke samping, aku yang sedang memegang anggur di tanganku, meminumnya dalam satu tegukan. Aku mungkin masih di bawah umur, tapi ini adalah dunia yang berbeda.

          “Ya, ini bagus!”

Don! Aku menyimpan botol di atas meja. Jujur, aku tidak tahu apakah itu bagus atau tidak, karena setelah semuanya aku masihlah anak-anak!

Melihat ke sekeliling, semua orang membuka lebar mulutnya dan menatapku.

          “To-Touya-dono!? Apa kamu baik-baik saja!?”

          “Saya tidak apa-apa, jenderal. Atau lebih tepatnya, tidak ada racun di dalam botol anggur ini sejak awal.”

Apa yang kau maksud? Itu adalah pertanyaan setiap orang selain Earl, yang keringatnya mengalir pada wajahnya, dan dia mulai panik.

          “Baiklah, apa yang saya ambil adalah anggur dengan kualitas tinggi yang langka. Dibuat jauh dari timur, ini adalah anggur kelas tinggi yang saya tahu.” (Ya itu benar-benar tertulis seperti itu)
Anggur disusun dan dibaca “Boujorenbo” di hiragana pada label yang berarti “Anggur murah.” Aku menuangkan anggur ke dalam gelas yang mahal pada meja yang tidak ada tempat duduknya.

          “Anggur ini akan menemukan pelakunya.”

Gelas anggur, berada di bawah lampu gantung, berkilauan dan menari dengan hebat. Aku pergi dari meja, berjalan lurus ke arah orang-orang yang berdiri terpisah dari seberang meja, dan menyajikannya kepada jenderal.

          “Bisakah anda meminumnya?”

Jenderal membuat pandangan yang meragukan, tetapi dia meminumnya dengan begitu saja sampai gelas itu kosong.

          “Bagaimana rasanya?”

          “Mu! Ini luar biasa. Aku tidak pernah merasakan yang lebih bagus dari ini! ini hebat! Apakah kau mungkin ingin mencobanya Earl?”

Wow, itu begitu datar. Jenderal berseru “Persis seperti yang aku minta” pada Earl.

          “Ha? Haa, baiklah....”

Aku menempatkannya sebelum Earl mengangguk, gelas itu dari kursi kehormatan “Tempat di mana raja duduk” dan  mulai menuangkan anggur ke dalam gelas. Ekspresinya berubah.

          “Aku tentu saja ingin tahu bagaimana rasanya menurut anda.”

          “Tidak, aku.......!”

          “Ayo minumlah, minumlah!”

Earl yang telah mencoba untuk menarik kembali pegangannya secara terpaksa diberikan gelas anggur.

          “Sekarang, minumlah dalam satu tegukan.”

Earl mempertahankan senyuman pada wajahnya, tapi dia berkeringat, dan tidak ingin membawa gelas itu ke bibirnya.

          “Ada apa, Earl. Apakah kau tidak ingin meminumnya?”

          “Ha, tidak, ini......!”

Mendengar kata-kata Raja, Earl melihat ke sekeliling dengan gelisah, tangan yang memegang gelas mulai bergetar. Ups kita tidak boleh membiarkan gelas itu jatuh.

          “...... Apakah anda bisa meminumnya? Yah mungkin ini sedikit lancang, tapi bolehkah saya untuk membantunya.”

          “Ha!? Meugu! Ukue!?”

Aku dengan paksa menempatkan gelas pada mulut Earl dan menuangkan anggur ke dalamnya. Sementara tersedak anggur, tidak peduli berapa banyak dia melawan, dia berjuang untuk meminumnya yang merupakan kebenaran yang menakutkan.

        “U! Ua! UAA! Se-selamatkan aku! Racun! Racunnya mengalir! Aku akan mati! Aku akan matiiiiiii!”

Memegangi kodok yang menggeliat dan berputar di lantai dengan ekspresi yang terlihat tersiksa, mengepakkan lengannya dengan bergemetar dan berguling-guling di lantai. Apa itu? jika seseorang percaya dengan kuat, hal semacam ini akan terjadi?

          “Guuuu! Ku, sakit! Racun!!! S-selamatkan aku....!”

          “Ah, sudahlah hentikan. Gelas yang saya gunakan, itu adalah yang baru.”

          “Aku sekarat..... Apa!?”

Ekpresi Earl langsung berubah dan dia berhenti meronta-ronta di sekitar. Kemudian berdiri dan mengusap lehernya.

          “.......Tidak terjadi apa-apa!”

          “Yah, tentu saja tidak. Itu hanyalah anggur murah. Saya minta maaf karena telah memaksa anda untuk meminumnya. Tapi....”

Aku secara diam-diam membawanya ke dalam inti permasalahan.

          “Mengapa anda berpikir bahwa ada racun di dalamnya?”

Wajah Earl membeku. Itu benar. Orang ini adalah orang yang mirip dengan tipe orang yang akan mengkhianati dirinya sendiri. Takut dengan racun yang tidak ada, maka dia menggeliat seperti terkena racun dan dia juga tidak mabuk. Seseorang yang tidak tahu apa-apa tidak akan bertindak seperti itu. dia jatuh dengan begitu mudahnya.

          “........ Apa yang kau maksud?”

Duke bertanya padaku.

          “Racun itu tidak ada pada anggur yang Olga sajikan, melainkan itu dioleskan pada gelas Raja.”

          “Pada gelas...? Maka tak heran bahwa tidak ada racun yang terdeteksi saat kita memeriksa anggurnya.”

          “Karena saya telah berlatih sihir untuk bisa mendeteksi racun, saya bisa tahu dengan segera. Pelakunya secara langsung mungkin antara pelayan atau koki yang bertanggung jawab, atau di suatu tempat di sekitar sana. Setelah itu, hanya tinggal menarik kawat dan melakukan acara ini, bagaimana cara mencari tahunya hanyalah dengan menyudutkan mereka, tapi..... sangat mengecewakan.”

Yah, tidak peduli bagaimana kau melihatnya, pelakunya adalah orang ini. Tidak dapat membuat alasan untuk dirinya sendiri, itulah apa yang kupikirkan, tapi bahwa ini diselesaikan dengan cepat, sedikit mengecewakan. Itu adalah trik yang umum (meskipun tidak benar satu sama sekali) bahkan jika itu bukan aku, seseorang akan menemukan jawabannya dengan segera. Yah, aku selalu ingin bermain untuk menjadi detektif, setidaknya sekali.

Kodok itu melarikan diri dengan kecepatan penuh, menuju pintu. Dasar pecundang. Pada akhirnya, orang ini tidak memiliki kemampuan untuk melihat ke depan atau ke belakang yang di sebut “Aku hebat!” yang ternyata orang bodoh yang menjadi penjahat kelas teri. Namun, si idiot itu mencoba untuk membunuh Raja, kejahatan yang parah.

[Slip]

“Tidak!”

Terjatuh! Earl jatuh dengan keras dan bagian dari kepalanya memukul lantai.

Benar, itu adalah hak Olga yang masih mempunyai dendam, dan kemudian  dia meledakan sebuah tendangan yang ditempatkan pada perut si kodok, dengan itu dia jatuh pingsan. Oou, tampaknya itu sangat sakit!


No comments