Header Ads

Isekai wa smartphone tomo ni - Bab10 pengadukan dan es krim vanila


Saat kami kembali ke ruang makan, Mika-san ada di sana dengan wanita asing. Dengan rambut hitam gagak bergelombang, usianya hampir sama dengan Mika-san. Kurasa dia bekerja di dapur penginapan karena dia memakai celemek putih.

Kami berdua masing-masing memiliki piring yang diletakkan di depan kami. Aku melihat wajahnya yang sedang memiliki masalah. saat kami makan dengan garpu dan memotong dengan pisau. Mika-san memanggil kami saat dia mengangkat kepalanya dan memperhatikan kami.



[Ah, waktu yang tepat.]

[Apa itu?]

Mika-san mendatangi kami bersama dengan gadis itu.

[Nama nya adalah Aeru, oke? Dia mengelola kedai kopi [parent] di kota ...]

[Ahh, kami pergi kesana kemarin. Toko itu memiliki suasana yang menyenangkan, bukan?]

Mari kita diam tentang meja yang basah itu. Kurasa dia mungkin ada di dapur karena aku tidak melihatnya di toko. Aneh rasanya kalau melihat kita di sana.

[Kami sedang memikirkan membuat menu baru untuk toko jadi kami ingin mendengar pendapat Anda, karena ada kemungkinan menu yang tidak biasa jika kami bertanya kepada seseorang dari negara lain.]

[Bisa tolong beritahu kami jika Anda tahu masakan yang enak?]

Aeru-san bilang begitu dan kemudian membungkukkan kepalanya. Lindsey dan aku saling bertukar pandang dan mengangguk kecil.

[Jika Anda baik-baik saja dengan kami, maka]

[... un]

Meskipun saya tidak tahu apakah saya akan membantu sama sekali.

[Apa yang ingin Anda buat?]

[Hmm kukira...... sesuatu yang ringan. Seperti makanan penutup, atau sesuatu yang akan populer dengan wanita pasti bagus.]

[Sesuatu yang disukai bagi wanita, bukan? Sesuatu yang menggunakan es (Aisu) seperti krep.]

Sebuah ide yang sangat buruk jika saya mengatakannya sendiri. Aku bahkan tidak pandai memasak di tempat pertama.

[Es? Seperti es serut?]

[Tidak, bukan itu. Es krim (Aisu kuriimu)]

[Es krim?]

Hah? Semua orang terlihat bingung. Apakah dunia ini tidak memilikinya mungkin?

[Jenis hidangan apa itu?]

[Um, dingin dan manis, putih ... apa kamu tidak tahu es krim vanila (banira aisu)?]

[Tidak. Saya tidak pernah mendengarnya.]

Tampaknya cukup benar. Kurasa itu wajar karena kita berbicara tentang dunia tanpa lemari es di sini.

[Anda tahu bagaimana membuatnya?]

[Tidak, ... Jika saya ingat dengan benar, satu-satunya hal yang saya tahu adalah menggunakan susu ...]

Aku bergumam, mencoba menjawab pertanyaan Aeru-san. Bahkan jika Anda bertanya kepada saya bagaimana  cara membuatnya.

......Tunggu. Pastinya, saya tidak tahu bagaimana cara membuat es krim vanilla, tapi saya bisa mencarinya!

(Note:gogol njer :v)

[Silakan tunggu beberapa saat. Mungkin kita bisa membuatnya. Um Lindsey, dapatkah Anda membantu saya?]

[..., tentu saja ...]


Aku kembali dengan Lindsey kembali ke kamarku. Saya mengeluarkan smartphone saya dan mencari kata-kata [Cara membuat es krim] di internet. Bagus, itu loading, itu loading.

[... itu ... ada apa?]

Lindsey bertanya kepada saya siapa yang mengoperasikan smartphone dengan tatapan penasaran.

[Ah ー, ini adalah alat sihir yang sangat berguna. Namun, hanya saya yang bisa menggunakannya. Saya sangat menghargai jika Anda tidak terlalu banyak bertanya.]

Lindsey yang memiliki wajah ragu sejenak tidak lagi memikirkannya. Anak yang paham seperti itu.

[Lalu sekarang, saya akan membacanya dengan keras, jadi bisakah anda menuliskannya di atas kertas?]

[Iya nih.]

[3 butir telur, krim kocok 200ml, gula 60 ~ 80 g ... adakah kata-kata yang tidak anda mengerti saat ini?]

Saya memberikan resepnya sebentar dan mencoba bertanya pada Lindsey.

[Apa itu mililiter atau gram?]

...... Jadi, itu terjadi.

[Mililiter adalah satuan kuantitas di negara saya. Gram adalah berat. Tidak bisa di bantu tapi untuk menggunakan pengukuran dengan mata disini .... ah, Lindsey, bisakah kamu menggunakan sihir es?]

[Ya, tentu saja karena saya memiliki atribut air.]

Bagus, kalau begitu, maka tidak ada masalah. Mari kita lanjutkan menuliskan resep untuk membuat es krim.

Aeru-san mulai memasak sambil melihat resep yang ditulis oleh Lindsey. Karena sudah pasti saya berpangkat amatir, saya tetap membantu mengalahkan ramuannya. Pencampuran itu memakan banyak usaha sehingga tulang saya mulai sakit.

Terakhir Lindsey menggunakan sihir untuk mengelilingi wadah dan di atas penutup es dan kemudian kami tinggalkan sebentar. Setelah memilih waktu yang tepat, kita melepaskan es dan mengeluarkan wadah di dalamnya.

Aku mencoba seteguk dengan sendok. Meski ada perbedaan yang halus, saya rasa tidak ada keraguan bahwa Anda bisa menelpon es krim vanilla ini.

Kami mengambil piring dan menyajikannya ke Aeru-san. Dia membuka matanya lebar-lebar setelah makan seteguk dan kemudian menumpahkan senyuman.

[Tasty ...!]

Tampaknya dia senang dengan itu. Aku merasa lega dengan ini.

[Apa ini! Itu dingin dan lezat!]

[Ini lezat desu ー ...!]

Sepertinya Mika-san dan Lindsey juga senang dengan hal itu. Terus terang bagaimanapun, itu masih kurang bagi saya. Yah, aku tidak bisa berharap untuk menjadi seperti yang dari toko-toko rantai es krim terkenal.

Masalahnya adalah apakah ada seseorang yang bisa menggunakan sihir es di toko Aeru-san. Tampaknya adik perempuan Aeru-san yang bekerja dengannya di toko sepertinya dia bisa menggunakannya. Kurasa tidak apa-apa kalau begitu.

[Saya pikir jika ini, maka pasti akan menarik perhatian wanita. Saya kira ini memuaskan untuk menu baru, bukan?]

[Tentu saja! Terima kasih banyak! Es krim vanilla, saya akan memanfaatkannya!]

Meski Anda tidak bisa menyebutnya vanila ice cream karena kami sebenarnya tidak menggunakan esensi vanila ... baiklah, mari kita tinggalkan rincian kecilnya.

Aeru-san buru-buru kembali ke tokonya sekaligus setelah mengucapkan selamat tinggal karena dia ingin mencoba membuatnya sendiri.

Kemudian Elsie marah karena tidak senang setelah mendengarnya ketika pulang dari guild dan karena dia adalah satu-satunya yang tidak bisa mencobanya. Jadi diputuskan bahwa Mika-san akan membuatnya. Jika begitu, berarti aku akan mengaduk bahan-bahannya lagi, jadi ini yang disebut dengan mixer zaman dulu. Tanganku sakit.....




Bab selanjut nya

No comments