Header Ads

Isekai wa Smartphone to Tomoni - Chapter 28 : Pertunangan dan Tamu tak Diundang


Apa yang gadis itu katakan? Pernikahan? Noda darah? Megah? Mewah? Oh, duel, kah? “Aku ingin berduel dengan Mochizuki Touya” Ya, sepertinya aku tidak bisa melakukannya.

TL Note : Ada kanji yang berbeda untuk pernikahan(結婚)dan noda darah (血痕), Kekkon, tapi mempunyai pembacaan yang saama yang berubah menjadi mewah (結構), Kekkou, yang selanjutnya berubah menjadi duel, Kettou (血統). Ini hanyalah sebuah permainan kata.

          “.... Maaf, tapi bisakah kau katakan sekali lagi, Yumina?”

          “Seperti yang aku katakan, aku ingin menikahi Mochizuki Touya, Ayah.”

          “Ara, ara”

Mendengarkan kata-kata Raja, Putri Yumina mengulanginya lagi. Ratu Yuela yang duduk di samping Raja membuka matanya dengan lebar dan menatap putrinya.

Duke juga terkejut? Dia melirik kepada keponakan dan kakaknya.

          “Boleh aku bertanya, mengapa?”

          “Ya, selain karena telah menyelamatkan ayah..... orang-orang yang di sekeliling Touya-sama semuanya tersenyum. Paman Alfred, Charlotte, serta semuanya terlihat sangat senang. Dia adalah tipe orang yang aku sukai. Aku ingin hidup bersama dengannya... ini pertama kalinya aku berpikir begitu.”

          “......Aku mengerti..... jika kau berkata seperti itu, maka tidak ada alasan untuk menentangnya. Menjadi bahagia.”

          “Ayah!”

          “Tunggu sebentar!”

Aku melemparkan tanganku dan menyela ke dalam percakapan antara orang tua dan anak ini. Jika aku tidak menyelanya sekarang, itu akan menjadi situasi yang lebih membingungkan. Tidak, sepertinya sudah menjadi membingungkan sekarang!

          “Tolong jangan memutuskan secara sepihak tanpa bertanya pada pihak yang lain!”

          “Oh, maaf soal itu. Tolong jaga anakku, Touya-dono”

          “Tidak, tidak, tidak! Itu aneh! Yang Mulia, kau aneh!”

Aku memanggil Raja “Kau” tapi aku tidak mengkhawatirkan hal itu. Hidupku sedang dipertaruhkan!

          “Bahkan jika dia adalah putri dari suatu negara, apakah benar tidak apa-apa baginya untuk menikah dengan pria yang kau tidak ketahui apapun tentangnya!? Saya mungkin adalah seorang penjahat yang anda tidak ketahui!?”

          “Sepertinya tidak ada kesalahan. Yumina telah mengakuinya. Setidaknya, kau bukanlah seorang penjahat. Dia memliki kekuatan ‘memahami sifat’ “

Ha? Dia bisa memahami “sifat” apa maksudnya?

          “Yumina memiliki ‘persepsi kejahatan’ dia memiliki kekuatan untuk melihat sifat sebenarnya dari seseorang. Yah, kau bisa menyebutnya sebagai naluri, tapi dalam kasus Yumina, ia tidak pernah salah.”

Duke menjelaskan. Dia bisa memastikan apakah seseorang itu baik atau buruk dengan nalurinya? Itu adalah kekuatan heterochromia. Jika itu seseorang seperti Earl Balsa maka akan mudah untuk mengetahui apakah dia seorang penjahat, tapi jika kemampuannya nyata, maka dia tidak akan tertangkap oleh orang jahat.

          “..... Berapa umurmu Putri Yumina?”

          “12 tahun!”

          “Apakah tidak terlalu dini untuk menikah....!”

          “Orang-orang dalam keluarga kerajaan secara teratur bertunangan pada umur 15. Aku sendiri bertunangan dengan istriku pada usia 14.”

Gu. benar juga, ini adalah dunia yang berbeda, wajahku tampak seperti aku telah menelan pil pahit, aku menggenggam dengan ketat pada lengan jubahku.

          “Apakah kamu membenciku, Touya-sama?”

Putri Yumina menatapku dengan mata yang sedih, tung-, itu curang! Itu tidak adil!

          “Ah... aku tidak membencimu, tapi.....”

          “Kalau begitu, tidak ada masalah, kan!”

Yumina tiba-tiba tersenyum. Begitu lucunya —janakute! Apa yang harus aku lakukan? I-itu benar, bahwa aku bukannya tidak menyukai gadis ini, orang tuanya telah merestuinya, tidak ada masalah dengan biaya hidup? Tidak ada alasan untuk menolak? Tidak! Pernikahan itu seperti kuburan hidup! Sepupu kakakku bilang begitu padaku! Dia telah menikah , dan setelah 3 tahun bercerai. Dia tidak tahu kenapa. Setelah istrinya selalu saja menyusahkannya, dia pergi dan mendapat pinjaman untuk membeli rumah, lalu diusir. Dia harus tetap membayar pembayaran pinjaman dan biaya untuk membesarkan anak yang mahal untuk anaknya yang tinggal jauh darinya. Tapi, mantan istri terus menggunakan uang itu untuk bersenang-senang. Ketika keluarga berkumpul untuk acara tahun baru, semua orang terus menuangkan sake untuk menghiburnya. Wajah lelah sepupuku telah melayang dipikiranku.

Ok, aku akan menjadi seorang bangsawan yang kaya! Yah meskipun aku bukan bangsawan!

          “.... Di negara saya, laki-laki tidak bisa menikah sampai umur 18 tahun dan perempuan samapi umur 16 tahun. Selain itu, saya tidak tahu apa-apa tentang putri, jadi saya pikir saya masih belum bisa menikah.”

          “Berapa umurmu sekarang, Touya?”

          “Saya berusia 15 tahun, tapi saya akan segera berusia 16 tahun.”

Aku menjawab pertanyaan Ratu Yuela. Jika aku tidak salah, ulang tahunku harusnya sekitar 2 bulan lagi. Aku tidak yakin apakah kalender di dunia ini sama.

          “Kalau begitu, pernikahan akan diadakan 2 tahun lagi. seharusnya tidak ada masalah, jika kau meluangkan waktu untuk belajar tentang dirinya saat itu. sehingga kau sebagai tunangannya akan memiliki banyak waktu untuk berpikir tentang hal itu, Touya”

Tunggu, tunggu, tunggu, dalam 2 tahun lagi Yumina akan berusia 14 tahun! Ini gawat, Ratu ternyata aneh juga!

          “Touya-dono?”

          “Ya!”

Aku mengeluarkan suara yang aneh ketika menjawab Raja. Itu tidak benar-benar bisa membantu dalam situasi seperti ini!

          “Jika setelah 2 tahun, kau bisa mengenal Yumina dan masih tidak bisa menganggapnya layak untuk menikah, maka kita akan menyerah. Apakah kau baik-baik saja dengan itu?”

          “Ha.... baik, jika seperti itu, maka.....”

Itu lebih baik daripada menikah secara tiba-tiba, setelah beberapa saat, mereka mungkin sudah kembali tenang, beberapa pria lainnya mungkin akan seperti itu.... kemudian, jika mereka melihat kenyataan dan menikahinya, maka itu akan lebih baik. Berdebat lebih jauh tempaknya tidak akan bagus.....?  aku menyerah dan menerima kondisi yang telah diusulkan.

          “Itu bagus bukan, Yumina. Mendapatkan hati Touya dalam 2 tahun ke depan. Jika tidak, kami akan mengirimmu ke biara, jadi bersiaplah.”

TL Note : biara adalah (asrama) tempat para petap (rubiah dan sebagainya) / tempat tinggal untuk laki-laki atau perempuan yang mengkshusukan diri terhadap pelaksanaan ajaran agam di bawah pimpinan seorang ketua menuru aturannya

          “Tunggu! Apa itu!?”

Aku terlalu gegabah! Ini berat! Terlalu berat! Apa ini, rute untuk melarikan diri sedang disegel satu per satu!

Mengapa aku harus menghabiskan hidupku untuk menikah dengan gadis ini? apakah tidak ada seseorang yang lebih baik untuknya?!

          “Aku berharap agar kita akan selalu bersama, Touya-sama.”

Putri terseyum berkilau. Aku di sisi lain tidak bisa melakukan apa-apa, tapi hanya tertawa datar. Aku mendengar suara sepupuku “Jangan menjadi sepertiku” apakah seperti ini.

.....     

...........


“Apa sih yang kau lakukan?”

          “Yah, aku tidak benar-benar yakin dengan apa yang terjadi pada diriku sendiri.......”

Setelah kembali ke [The Silver Moon] aku menjelaskan seluruh situasinya kepada semuanya, dan Elsie membalas dengan suara terkejut.

          “Touya-dono akan menikah ~ de gozaru?”

          “Benar-benar sebuah kejutan.........”

Yae dan Lindsey mengatakan dengan wajah terkejut, karena mereka menatap gadis yang sedang menempel di lengan kiriku.

Benar. Dia mengikutiku saat aku kembali. Putri dari negeri ini, Putri Yumina Elena Belfast.

          “Aku Yumina Elena Belfast. Aku berharap kita semua bisa akrab.”

Putri dengan sopan menundukkan kepalanya pada setiap orang yang dia sapa. Dia memiliki senyum bahagia yang tak tertahankan, itu memberatkan hatiku.

          “Begitukah? Lalu, mengapa Putri ada di sini?”

          “Ya. Sebagai orang yang telah menyelamatkan hidup ayahku, aku ingin hidup bersama dengan Touya-sama. Sepertinya cocok untuk pelatihan sebagai pengantin. Aku mungkin akan merepotkan kalian, karena aku tidak begitu mengenal dunia luar, jadi mohon bantuannya.”

Itu benar. Tepat setelah “Itu” terjadi, putri mengikutiku. Hanya saja, apa yang dipikirkan oleh Raja? Hal yang paling penting baginya untuk belajar tentang pasangannya. Setidaknya, kirimlah seorang pengawal! Apakah kau tidak khawatir pada anakmu? Mungkin ada ninja di langgit-langit? Baru saja berpikir begitu, ada sebuah suara di langit-langit..... sepertinya hanya tikus, kan?

          “Tinggal bersama-sama, di sini? Apakah itu tidak apa-apa bagi anda yang seorang putri?”

Apa yang Elsie katakan sangat masuk akal. Aku juga berpikir begitu. Hingga saat ini, ia telah dikelilingi oleh banyak para pegawai, dan memiliki semua yang disiapkan untuknya. Jujur, itu sangat menyedihkan dan aku berharap dia akan kembali.

          “Tolong berhenti berbicara secara formal kepadaku, Elsie. Untuk saat ini, aku akan melakukan apapun yang aku bisa untuk membantu Touya-sama. aku harap aku tidak merepotkannya, dan akan melakukan yang terbaik!”

Dia menggenggam kedua tangannya di depan dadanya dan memiliki sebuah pose seperti dia sedang menerima wahyu. Begitu lucunya —Janakute.



          “..... Apa maksdumu?”

Tanya Lindsey yang telah mengangkat tangannya.

          “Untuk memulainya, aku akan mendaftar ke guild seperti kalian semua. Aku akan mengambil permintaan juga.”

          “””” Eh !? “”””

Semua orang berteriak secara bersamaan. Mendafar ke guild.... kau ingin menjadi seorang petualang!?

          “Pu-Putri? Apakah kau mengerti apa artinya itu mengambil permintaan guild!? Ada banyak bahaya---“

          “Aku mengerti. Juga, tolong berhenti memanggilku putri. Panggil aku Yumina, hubby”

          “Tolong jangan katakan  hubby!”

          “Baiklah, Yumina”

TL Note : Hubby, panggilan untuk seorang suami

Putri tersenyum senang.... maksudku Yumina. Gadis ini sangat mengejutkan. Untuk saat ini jangan katakan hubby atau Touya-sama. panggil saja Touya, Yumina.

          “Aku belajar sihir dari Charlotte, dan belajar memanah. Aku pikir aku cukup kuat.”

          “Sebuah busur dan sihir.... tentu, serangan jarak jauh akan sangat membantu. Apa atribut sihir yang kau miliki ~ de gozaru?”

          “Angin, bumi dan kegelapan. Tapi, aku hanya bisa memanggil 3 jenis binatang.”

Angin, bumi dan kegelapan. Itu adalah atribut yang Lindsey tidak miliki. Aku sama sekali tidak tahu dengan kekuatannya.....

          “Um, apa yang harus kita lakukan?”

Aku menghadap Elsie, Lindsey, dan Yae dengan lengan yang disilangkan. Apa yang harus dilakukan, apakah akan menambahkannya atau tidak ke dalam party.

          “.... Nah untuk saat ini, kita bisa menunggu dan melihatnya, kita bisa pergi dan mengambil permintaan....?”

          “Aku mengerti. Kita bisa menentukannya setelah melihat kekuatannya ~ de gozaru?”

          “Ya, kalau begitu jika keadaannya mulai berbahaya, kita akan menyerahkan pada Touya untuk melindunginya. Ini keputusan yang tepat, kan?

Aku ingin menyelanya, tapi aku memutuskan untuk tetap tenang. Maksudku, sepertinya aku tidak memliki hak untuk berbicara. Kami akan berangkat besok. Tampaknya itu sudah diputuskan bahwa Yumina akan mendaftar ke guild.

Setelah itu, aku mengatur ruangan untuknya pada Mika-san (dia ingin tinggal denganku, tapi aku benar-benar menolaknya), aku membuat rencana untuk makan dengan semuanya, dan memutuskan untuk mempersiapkannya besok sebelum tidur.

Setelah kembali ke kamarku, aku berbaring di tempat tidurku, akhirnya aku sendirian. Akhirnya aku..... Kehabisan tenaga........

Saat aku tidur seperti sebuah batang kayu, aku mendengar nada deringku yang sudah lama tidak aku dengar dan menjawab telepon itu.

Ketika aku melihat ID pemanggil, terbaca [Penerima : Kami-sama]

          “... Halo”

          “Oh, itu sudah lama, ya? Selama atas pertunanganmu, Touya”

          “..... Bagaimana anda bisa tahu tentang hal itu?..... oh tunggu, sepertinya itu tidak akan aneh bagi Kami-sama untuk mengetahunya, kan?.....”

          “Ha, ha, ha. Itu hanya kebetulan. Aku memutuskan untuk melihat di mana kau berada, dan beberapa hal kejadian yang menarik sedang terjadi.”

Terdengar suara Kami-sama yang tampak senang.

          “Itu tidak menarik sama sekali.... Menikah di usia ini tidak dapat dibayangkan, anda tahu.”

          “Dia gadis yang baik, bukan? Apa masalahnya?”

          “Tidak, Yumina lucu dan di masa depan dia akan menjadi seorang wanita yang lebih cantik, kan? Dia mempunyai sifat yang patuh dan dia diharapkan juga. Tapi ini dan itu adalah dua hal yang berbeda.”

          “Kau keras kepala. di dunia ini poligami sebenarnya cukup umum, kau harus menatap ke depan dan menikahi banyak gadis seperti yang kau inginkan.”

Bagiamana bisa itu.......? karena Duke dan Raja hanya memiliki satu istri, aku beramsumsi bahwa.... tidak, tidak, itu bukanlah masalahnya. Aku tidak ingin membuat harem.

TL Note : Suka atau tidak, Harem akan menantimu :v

         “Yah, pada akhirnya apa yang kau lakukan sangat menarik bagi semua orang yang berada di sini, lakukanlah yang terbaik?”

          “Sungguh egois.....? ...... Apa yang anda maksud dengan ‘Semua orang’?”

          “Dunia Dewa ini. aku menunjukkan kepada semua orang dan mereka semua menunjukkan kekhawatirannya. Meskipun sekitar dari setenganhnya merasa terhibur.”

Eh? Apa maksudnya? Kami-sama tidak hanya ada satu?

“Dunia dewa? Ada dewa selain anda?”

          “Ada. Meskipun aku sementara, ada dewa tertinggi dan ada dewa kelas bawah lainnya, dewa art, dewa cinta, dewa pedang, dewa pertanian, dan banyak yang lainnya lagi. Dewa cinta sepertinya  tertarik kepadamu.”

Orang yang menempel di kepala mereka dalam urusan cinta orang lain, dewa cinta.

          “Sebagai kerabatmu, semua orang akan menghadiri pernikahanmu. Ah, aku akan memaninkan bagian dari kakekmu.”

          “Sekarang , lihat di sini.....”

Begitu banyak dewa? Untuk semua dewa menghadiri di sisi mempelai laki-laki sebagai saudara, apa artinya itu? memang benar bahwa aku tidak memiliki kerabat sama seklai di dunia ini.

          “Apakah mungkin untuk membuat mereka ikut campur lebih jauh?”

          “Akan lebih tepatnya dikatakan bahwa ‘dunia para dewa tidak sering mengganggu’ tapi, tidak ada masalah ketika mereka turun ke dunia manusia.”

Itu masalah yang cukup besar, meskipun.... kau akan kalah jika kau membalasnya. Dalam mitos, dewa sering turun dan mereka tidak makan.

          “Yah, pokoknya, kami akan terus mendukungmu. Berpikir keras tentang hidup agar tidak menyesal. Kami berharap untuk kebahagianmu. Kalau begitu, sampai nanti.”

          “Haa......”

Dengan balasan yang samar panggilan telepon berakhir. Hidup tanpa penyesalan. Apa yang akan terjadi jika aku menikah dengan gadis yang berumur 12 tahun....? perbedaan usia antara siswa yang baru masuk SMA dengan seorang gadis kelas 5 SD, ketika aku berpikir tentang hal itu, tampaknya cukup besar, tapi perbedaan 4 tahun tidak benar-benar besar....? orang tuaku berbeda 6 tahun. Bahkan ada orang yang menikah dengan perbedaan 30 tahun. Untuk memulainya, aku bahkan tidak pernah punya pacar, sehingga pernikahan tidak cocok sama sekali. Omong kosong, aku tidak bisa memahaminya. Aku akan pergi tidur saja.


No comments